-->

Ners Muda: Stase Keperawatan Komunitas

Udah lama banget gak ngepost di Blogger, Maklumlah lagi sok sibuk dengan yang namanya Profesi Ners :D Kemarin kan gue udah janji bakalan ngeposting kegiatan gue selama di Profesi Ners jadi malam ini gue mau menuhin janji gue yakk.. Hehee.. Okay Kita mulai. Di Stase yang pertama ini gue dan temen-temen gue satu kelompok masuk ke stase yang namanya Keperawatan Komunitas, jadi disini gue dan temen-temen gue sekelompok melakukan asuhan keperawatan kepada masyarakat disalah satu RT yang ada di Kelurahan Eka Jaya Kota Jambi yaitu tepatnya di RT 18. Disini gue banyak banget pengalaman yang bisa gue dan teman-teman gue dapat, dari pengalaman masalah akademik maupun pengalaman hidup yang mengajarkan gue dan temen-temen gue bagaimana cara hidup bermasyarakat. Disini gue dan teman-teman gue satu kelompok tinggal disebuah rumah yang ada di Kelurahan eka jaya tersebut, disini kami hidup bagaikan sebuah keluarga. Makan dan bersendau gurau bersama merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan dan tergantikan dengan uang. Disini kami melakukan asuhan kepada masyarakat dimulai dari pengkajian komunitas, analisis data, Musyawarah Masyarakat Desa II atau yang biasa disebut dengan MMRT II, Kemudian kami melakukan Health Project I, II, dan III atau yang dalam bahasa sehari-harinya bisa dikatakan dengan penyuluhan secara langsung kepada masyarakat. Setelah itu kami melakukan MMRT yang ke 3 dan yang terakhir kami melakukan ODC atau One Day Care. One Day Care merupakan akhir rangkaian dari Praktik Profesi Keperawatan Komunitas dan Syukurnya diacara terakhir tersebut banyak sekali peserta yang datang, Alhamdulillah gak sia-sia tiap hari begadang demi itu semua. Oh iya semua kesuksesan gue dan teman-teman satu kelompok tidak terlepas dari bimbingan Dosen Keperawatan kami yang sangat baik dan cantik yakni Mrs. Ns. Loriza Sativa Yan, MNS, tanpa beliau mungkin kami tidak bisa seperti ini. Thanks Mrs. Loriza, You're is the best Lecturer... Big hug for youuuu :D Oke deh mungkin itu dulu besok kalau ada waktu gue lanjutin lagi cerita untuk Next Stage yaitu Keperawatan Keluarga.. See you on Next Time :)))))))))
LihatTutupKomentar

Berlangganan via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner