-->

Cara Mengatasi Alexa No Rank, No Data, Atau No Links in

Saya rasa saya tidak perlu menjelaskan secara detil tentang alexa rank ini. Tapi apakah sebagian ada dari teman-teman yang memperhatikan, jika akhir-akhir ini kita sering kali menemukan sedikit masalah yang terjadi di widget alexa rank yang kita pasang.

Sebenarnya saya sendiri sudah lumayan lama tidak terlalu pusing dengan hal ini. Toh jika kita rajin update dan seiring dengan berjalannya waktu juga alexa rank kita pasti akan berubah naik. Namun malam ini ada teman yang "teriak" karena tiba-tiba alexa rank yang di tunjukkan di widget alexa menunjukkan tulisan "no data".

Saya pun langsung cek ke widget alexa rank yang juga saya pasang di blog samping. Dan ternyata widget tersebut juga menunjukkan hal yang sama. Hanya saja link in yang biasa di tunjukkan dengan "no data" menjadi naik drastis. 

Pada hal jika di cek langsung kesitusnya, alexa rank blog ini sudah 356,306 


Karena menyangka itu hal umum, saya fikir mungkin itu disebabkan karena alexa sendiri sedang melakukan update rank. Tapi saat sedang blogwalking ke blog sahabat, saya juga melihat ada sebagian widget alexa diblog mereka dalam keadaan normal. Saya pun langsung coba cek dan login ke akun di alexa.

Usut punya usut ternyata hal ini karena saya belum pernah melakukan Claim blog.
Maka buat teman-teman yang juga belum melakukan claim blog pasti terjadi hal serupa dengan yang saya alami.

Untuk Cara Mengatasi Alexa No Rank Data Atau No Links in ini, saya sedikit berikan gambarannya seperti dibawah ini.

1.  Kunjungi langsung dan login ke akun alexa kita.
2 . Cari pilihan SITE TOOLS maka kita akan menemukan pilihan "Claim Your Site"di pojok kiri bawah.

3. Setelah kita klik pilihan Claim Your site maka kita akan diminta untuk kembali memasukkan URL blog kita.


4. Jika kita sudah memasukkan link kita di menu pilihan Claim Your Site, maka kita akan diberikan angka atau kode untuk kita pasang di blog kita. Ambil saja kode yang diberikan dan pasang di blog kita. Sebagai contoh angka verifikasi untuk blog ngalor ngidul adalah:

IWEXbWiiaGFx0BqcQh662dpJ0qg


Keterangan:
Tempat peletakannya sendiri boleh di 3 tempat. Jika tidak mau susah, ambil saja cara yang kedua. Kita tinggal copy dan ganti angka verifikasi dengan angka yang diberikan kemudian letakkan di bawah kode . Saya rasa saya tidak perlu menjelaskan lebih detil tentang caranya. Tinggal masuk ke ke dashboard->Rancangan->Edit HTML kemudian cari kode  dengan CTRL + F. Sebagai contoh untuk blog ngalor ngidul ini codenya seperti ini:

"IWEXbWiiaGFx0BqcQh662dpJ0qg" />

5. Setelah kita letakkan kode dan tersebut, maka kita kembali ke akun alexa kita untuk melakukan verifikasi.
6. Cobalah Untuk refresh blog anda.
Maka hasilnya taraaa...!!!
Alexa No Atau Rank No Data  yang ditunjukkan di widget pun berubah.


Tambahan.
Jika belum berubah maka ganti kode widget alexa yang lama dengan yang baru.


SEMOGA BERMANFAAT..!!!
 
LihatTutupKomentar

Berlangganan via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner