-->

Memanfaatkan Waktu Bagi Seorang Muslim

Assalamualaikum. Wr. Wb...
Selamat malam sahabatku sesama muslim, pada malam ini saya akan menulis postingan mengenai pentingnya menghargai waktu bagi seorang muslim. Teman-temanku semua sering sekali kita tidak bisa memanfaatkan waktu kita untuk hal-hal yang postif, melainkan kita menghabiskan sebagian atau bahkan banyak waktu kita untuk melakukan hal-hal yang negatif yang sesungguhnya sangat tidak bermanfaat bagi kita. Allah memberikan jatah waktu yang sama kepada kita semua, tergantung dari diri kita masing-masing apakah kita bisa memanfaatkan waktu yang telah diberi Allah SWT untuk melakukan hal yang positif atau negatif. Teman-temanku sesama muslim, alangkah meruginya kita seandainya kita tidak bisa memanfaatkan waktu yang telah diberi oleh Allah SWT untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.
Saudaraku sesama muslim hanya orang-orang hebatlah dan mendapatkan taufik dari Allah, yang mampu mengetahui urgensi waktu lalu memanfaatkanya seoptimal mungkin. Dalam hadits, “Dua nikmat yang banyak manusia tertipu dalam keduanya, yaitu nikmat sehat dan waktu luang (HR. Bukhari). Banyak manusia tertipu didalam keduanya, itu artinya, orang yang mampu memanfaatkan hanya sedikit. Kebanyakan manusia justru lalai dan tertipu dalam memanfaatkannya. Oleh karena itu, marilah kita merenung sejenak untuk mengoreksi diri kita sendiri apakah kita telah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya? Atau apakah kita selama ini memanfaatkan waktu hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna?. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bisa memanfaatkan waktu dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kasih sayang dan perlindunganya sehingga kita terhindar dari hal-hal negatif yang akan mengurangi waktu kita untuk melakukan kebajikan.
Demikianlah teman-teman postingan saya malam ini, Insya Allah saya akan menulis postingan lagi dilain waktu. Meskipun sedikit mudah-mudahan postingan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang membuka blog yang sederhana ini.
Wassalam :)
LihatTutupKomentar

Berlangganan via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner